Tuesday, May 22, 2012

Aku menulis puisi kecil

photo source: http://cagataymetin.deviantart.com


pada satu masa, aku hanya berpikir untuk bermain
bercanda dan terus merasa bahagia
aku tak merasa gundah
bahkan tersenyum saat menutup mata ketika ibu mematikan lampu
langit kamar yang tetap terasa biru...mengajak untuk melompat bersama
masa kecil... adalah saat yang penuh dengan keriangan dan gumpalan semangat
bahkan aku tak peduli, harus terlihat cantik, bersih, dan rapih
aku hanya ingin terus bercanda dalam imaji 
lihat, saat aku tumbuh dewasa. Bahkan aku tak lagi tersenyum otomatis 
Aku butuh berpikir untuk tertawa
butuh waktu untuk tersenyum
dan butuh orang lain untuk merasa terhibur
bahkan... aku sudah semakin sulit untuk berimajinasi dalam planet jupiter dan uranus
Kita - semakin dewasa dalam pekik yang datar
Kita - semakin menua dalam kondisi yang setengah 
menjadi mahal dan angkuh
Kita - menjadi kaku dalam pola-pola yang sudah ada
Kita semakin terikat pada rumusan yang sudah pasti
dan enggan untuk bermain di luar garis
padahal dulu...
 kita sering mewarna di luar batas, 
di luar warna, mencampur warna - tak peduli apa kata mereka
apakah ini sebuah langit yang tak lagi biru
apakah ini adalah sebuah usia dimana aku tak lagi melompat
apakah ini adalah sebuah imajinasi yang semakin stagnan
yang bahkan tidak bergerak saat merasa sudah berlari kencang...
(?)



No comments: