Saturday, February 19, 2011

Thursday, February 17, 2011

Kakap putih Asam manis


COOKING TIMEEE!!! haha
berdasarkan rasa iseng dan coba2, berikut resepnya:


Bahan:
- Kakap putih


Bumbu
- Bawang Bombay
- Bawang putih cincang
- Daun Jeruk
- Daun salam
- Saos Tomat
- Kecap Manis
- Garam
- Tepung terigu di larutkan
- air



Cara Buat:
1. Sirami ikan dengan air jeruk terlebih dahulu (supaya gak amis)
2. Kukus ikan (biar empuk coooy)
3. Lumuri ikan yang telah di kukus dengan tepung terigu, merica halus, dan garam
4. Goreng ikan dengan sedikit minyak saja lalu sisihkan
5. Tumis bumbu sampai harum dan biarkan mengental (kuahnya dikit aja)
6. Siram ikan dengan bumbu



Selesai!
Selamat mencobaaa :D


"Start your morning with smile and a grateful. Cheer!!" - Andinurfaizah

Wednesday, February 9, 2011

"reduce your complain and start with positive visualization. Keep fighting!"(Andinurfaizah)

Birthday Book


I make special book for my special friend, names Mhiersa in her birthday. I collect birthday greeting from our friend in senior high school, there's also some nice picture in that book :)
So, happy birthday Mhiersa...
(The made that book  in 2009)




 

Sunday, February 6, 2011

Friday, February 4, 2011

Kuta Beach, Lombok, West Nusa Tenggara - Indonesia


Some picture when go to Kuta Beach :D



Orientalism Reconsidered by Edward W.Said

Ola olaaa!!! :D
You can download the journal for free by click the title
Happy reading, happy study :)

Info:
Orientalism Reconsidered
Author(s): Edward W. Said
Source: Cultural Critique, No. 1 (Autumn, 1985), pp. 89-107
Published by: University of Minnesota Press

SeaWorld!!!

maen wayang dalem laut. huehueee


pose yang cukup mempermalukan diri di depan orang banyak


glow in the dark. hahaha


where're we now?? >> SeaWorld!!


Nemo?! I find you. hahaha!!


hoooooooooo


senyum2 jijay. haha

Wednesday, February 2, 2011

Sarung Gendongan Boneka


Waktu itu gw lagi nginep di rumah kakak. Walhasil, paginya gw ngalungin sarung Bali sambil duduk-duduk tiap bangun tidur. Kegiatan ini udah beberapa kali gw lakukan dan tiba-tiba ponakan gw yang umur 1th minta minjem sarung gw. Gw mikir aja gitu, anak kecil jaman sekarang gaya bener minta ngalungin sarung Bali juga. Ehh..taunya buat beginian: (Jegeeerrrr!!!!) Mungkin ini efek samping dari ngeliat mbak-mbak komplek di sore hari yang ngasih makanan buat si anak majikan





Tuesday, February 1, 2011

Debaran jantung GIGI

Bermula dari mulut gw yang senat senut. Terasa aneh namun menyiksa. Makan susah, pedih terus ku rasa. haha!
Sepulang dari Bali, gw buru-buru ke dokter gigi di daerah Depok sekitar seminggu yang lalu.

Dokter : "kenapa nih?" (tanya nya dengan lembut. Senyumnya tulus tapi tetep aja bikin gw gemeteran)
Gw : "kayaknya gigi geraham ku bolong dok. Terus bikin dinding mulutku jadi iritasi dan sariawan gede" (ini mah analisis ecek-ecek gw doang!)

beberapa menit kemudian setelah dokter melakukan pemeriksaan..

Dokter : "oh, ini mah nggak bolong. Tapi pertumbuhan geraham kamu yang nggak normal. Mengarah ke dinding mulut dan melukainya. Ini harus dicabut"

JENG JENG! DICABUT?!!?! OH NOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO!

Ya maklum, jarang banget gw ke dokter gigi. Terakhir waktu SMA bersihin karang gigi. Terakhir cabut gigi juga pas kecil itupun di cabutin sama bokap.

Gw : "hm, gak ada cara lain ya dok?"
Dokter : "ya harus di cabut. Nanti akan terus seperti ini dinding mulut nya terus luka" (makin lama senyumannya kayak senyum setan. gw ngeri)

Setelah gw mikir-mikir lagi, ya harus di cabutlah sudah si gigi ku itu. Gw paling anti liat jarum suntik.

Gw : "dok, proses apa yang harus dilalui untuk cabut gigi?" (gw nanya lagi. Kalo gw yang jadi dokternya, bakal gw getok pake jarum suntik kalo ketemu pasien macem gini)
Dokter : "nanti di suntik lokal dulu. Nggak sakit kok." (lagi-lagi si dokter senyum saking sabarnya)
Gw : "yawda deh dok, cabut aja. Tapi bisa matiin AC nggak? saya kedinginan." (sumpreett!!! gw makin nyebelin!)

Nggak lama asisten si dokter matiin AC. Dan di mulailah penggerayangan gigi geraham gw yang paling belakang itu. Di mulai dari suntik sana sini di mulut gw. Sakit rasanya, menyiksa jiwa dan jasad! Setelah di suntik menuju pencabutan gigi, gw mulai berulah lagi.

Gw : "dok, ada yang bisa di pegang ga? Saya butuh sesuatu buat di pegang" (WHAT THE HELL!?!?! Kacrut banget deh. Sumpeh, gw pengen make topeng monyet saat itu juga. Mungkin nyokap gw yang ikut dalem ruangan udah gak sudi nganggep gw anak saking malu nya ama dokter)

Si asisten bingung nyariin sesuatu buat gw pengang. Alhasil gw yang bikin alternatif sendiri. Ambil handuk ijo yang tersedia deket kursi pemeriksaan. Setelah itu, gigi geraham gw di tarik pake alat gitu yang gw gak tau nama alatnya apa karena gw MEREM! hahaha!!! pas gw buka mata, gigi gw udah kecabut dan gak berasa. Mungkin karena suntik lokal. Gw jadi ketagihan.

Gw : "dok, gak sekalian bersihin karang gigi nih?!"
Dokter : "belum bisa. Mestinya tadi sebelum cabut gigi. Selasa depan aja dateng lagi yaaa" (masih ramah. bener-bener dokter yang satu ini sabarnya nauju bile!)

Berhubung si dokter akrab ama nyokap gw pas mau keluar ruangan gw curi denger tuh

Nyokap gw : "makasih ya dok, selasa depan nanti dateng lagi" (nyokap gw akhirnya lega juga gigi gw di cabut)
Dokter : "iya bu, sama-sama. Ternyata anak ibu ngocol juga. hahaha"

Emang deh, dokter Indri is the best! Sampai jumpa selasa depan dok!
(ups, sekarang kan hari selasa. Berarti hari ini! haha...)